#MOBILIMPIAN Buat Apa pun, Termasuk Menghasilkan Uang

Mobil Impian Buat Apa Pun, Kapan Pun (Allkpop)

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang banyak digunakan orang untuk memudahkan aktivitas. Hal ini karena mobil memiliki kapasitas yang lebih besar dibanding kendaraan roda dua sehingga bisa lebih banyak menampung penumpang dan barang bawaan. 

Selain itu, kendaraan roda empat ini juga lebih nyaman karena bisa melindungi penumpangnya dari panas maupun hujan. Kenyamanan ini juga ditawarkan apabila pemilik membawa penumpang yang berusia lanjut, sakit, atau bayi/balita.

Penumpang dengan kondisi seperti ini tentu tidak nyaman bila bepergian dengan sepeda motor. Sehingga mobil tetap menjadi pilihan transportasi favorit, baik untuk individu maupun keluarga.

Banyaknya keluarga dan pribadi di Indonesia yang memiliki mobil ini didukung oleh data dari korlantas.polri.go.id. 

Pada Oktober 2022, diperkirakan ada sekitar 20.099.273 unit mobil pribadi yang ada di tanah air. Sementara menurut angka BPS (Badan Pusat Statistik), data kepemilikan mobil dari tahun 2019-2022 terus mengalami peningkatan. 

Sehingga, tidak menutup kemungkinan kebutuhan akan mobil di masa depan juga akan terus bertambah.

Fakta ini pun memunculkan bayangan mobil impian di benak masing-masing orang. Bagi yang belum memiliki mobil, sebagian pasti juga ingin memiliki kendaraan pribadi ini sebagai fasilitas untuk bepergian bersama keluarga. 

Sementara bagi sebagian yang sudah memiliki mobil, pasti ingin memiliki mobil dengan fasilitas lebih nyaman dari yang saat ini dimiliki.

#MOBILIMPIAN Buat Apapun, Kapan Pun

Bagi saya secara pribadi, ketika memikirkan tentang mobil impian, yang terbersit di benak adalah mobil yang bisa buat apa pun, kapan pun.

Artinya, mobil ini mendukung segala aktivitas saya baik secara individu, maupun bersama pasangan, anak, orang tua, dan teman-teman sejawat. 

Seperti misalnya, mengantar anak sekolah, menghadiri wisuda yang mungkin mengangkut lebih banyak anggota keluarga, arisan bersama teman-teman, belanja bulanan, menghadiri konser, mudik lebaran, rekreasi bersama keluarga, hingga berkencan bersama pasangan. 

Untuk menjawab semua kebutuhan ini, saya langsung teringat akan inovasi otomotif ketika menciptakan sepeda lipat. Bagi sebagian orang, sepeda tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi, tetapi juga alat untuk berolahraga.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, sepeda yang dijumpai saat ini sudah sedikit berbeda dengan yang saya gunakan dulu saat masih SD (tepatnya tahun 2005). 

Saat ini, sepeda lipat memungkinkan ruang penyimpanan yang lebih praktis. Sehingga, kendaraan yang dikendarai dengan dikayuh ini bisa dimasukkan ke dalam mobil atau bisa diparkir di rumah dengan lahan sempit secara lebih ringkas.

Penemuan ini membuat saya jadi membayangkan, mungkin di masa depan juga ada teknologi bidang otomotif yang membuat mobil lipat. Sehingga mobil bisa memiliki dua tampilan fisik dan kapasitas, yaitu seperti sedan dan mobil keluarga.

Sehingga, pemilik tinggal mengatur kapasitas mobil sesuai kebutuhan. Saat hanya ingin bepergian seorang diri atau berdua, ia bisa memakai mobil dengan tampilan dan kapasitas seperti sedan. 

Namun, ketika ia pergi beramai-ramai bersama keluarga atau teman, ia tinggal membuka bagian belakang mobilnya untuk menambah kapasitas penumpang dan bagasi.

Penemuan ini mungkin bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang tidak memiliki lahan parkir yang memadai. 

Seperti misalnya mereka yang tinggal di perumahan tanpa garasi, di dalam gang, atau pemukiman lahan sempit lainnya.

Mobil lipat seperti ini tidak hanya memudahkan parkir di lingkungan rumah. Namun juga saat mengunjungi tempat umum seperti mall.

Inovasi ini mungkin juga akan membantu mengurangi kemacetan dan joki mobil. Mobil dengan ukuran lebih kecil tentu hanya membutuhkan ruang yang juga lebih kecil.

Selain masalah lahan parkir, kapasitas penumpang dan bagasi, beberapa orang memang lebih menyukai mobil berukuran kecil karena lebih trendy dan modis.

Seperti saya, misalnya. Mobil impian yang bisa apa pun tidak hanya bisa digunakan untuk sehari-hari dan acara penting, tetapi juga bisa menunjang nilai estetika. Sesekali, sebagian dari kita mungkin juga menginginkan hal seperti ini.

Saya tiba-tiba teringat akan mobil milik idola saya, Key SHINee. Dalam beberapa episode di “I Live Alone”, variety show yang dibintanginya, terlihat mobil pribadi Key yang tidak hanya nyaman, tetapi juga cantik.

Bagian dalam dari mobil idola 31 tahun ini memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh kebanyakan kendaraan pribadi masyarakat Indonesia. Sehingga, saya sempat berkhayal untuk bisa memiliki mobil seperti ini.

Namun, saya berpikir lagi. Mobil seperti ini memang cantik dan nyaman jika dikendarai seorang diri atau berdua. 

Namun, masyarakat Indonesia yang kebanyakan memiliki jumlah anggota keluarga yang banyak tentu tidak cocok bila menggunakan mobil seperti ini.

Berbeda dengan warga Korea yang kebanyakan memang tinggal sendiri dan tidak membutuhkan mobil berkapasitas besar. 

Sehingga benar, jika hanya untuk sesekali, keinginan seperti ini tentu menggembirakan jika bisa terpenuhi.

Mobil yang Bisa untuk Apa pun, Termasuk Menghasilkan Uang

Selain bisa untuk menunjang aktivitas dalam berbagai kebutuhan, menurut saya, mobil impian yang bisa apa pun juga harus bisa menghasilkan uang.

Seperti yang diketahui, biaya perawatan, mengurus surat-surat, pajak, dan bahan bakar mobil relatif mahal. Sementara itu, sebagian mobil milik keluarga Indonesia lebih banyak menganggur di garasi dan hanya digunakan di saat-saat tertentu saja.

Sehingga saya berpikir lagi, mobil impian yang bisa apa pun juga harus bisa menghasilkan uang kapan pun. Hal ini tentu bisa menjadi passive income dan side job bagi sebagian orang, termasuk saya.

Menjawab hal ini, saya jadi berpikir untuk sesekali menyewakan mobil yang sedang tidak terpakai. Namun sebelum itu, saya harus memilih tempat terpercaya agar tidak dirugikan sebagai host (pemilik mobil yang disewakan).

Kebetulan, saat sedang scrolling media sosial, tiba-tiba saya melihat iklan TREVO yang muncul di Instagram. TREVO adalah aplikasi marketplace sewa mobil P2P lepas kunci atau dengan supir yang mempertemukan penyewa (guest) dengan pemilik (host).

Kenapa Merental mobil di TREVO?

TREVO menawarkan teknologi yang mudah dan aman. Sehingga, sebagai pemilik tidak perlu khawatir saat menyewakan barang berharga ke orang lain. Di sini, saya bisa menentukan ketersediaan mobil dan harga. Sehingga mobil impian yang bisa mendatangkan uang bisa terwujud.

TREVO Melindungi Host dengan TREVO Shield

TREVO Shield adalah proteksi kendaraan selama trip bersama TREVO akan resiko yang mungkin terjadi, seperti: kecelakaan, pencurian, bencana alam dan tuntutan pihak ke-3.

Guest Terpercaya Karena Sudah Terverifikasi

Seluruh Guest di TREVO telah melalui tahap verifikasi dengan menggunakan KTP, SIM, dan buku tabungan. Sehingga, saya sebagai host bisa mempercayakan mobil pada TREVO untuk disewa guest.

TREVO Gratis

TREVO bersifat gratis bagi host asal mobil berusia tidak lebih dari 10 tahun. Jadi mobil jenis apa pun bisa didaftarkan di sini.

Berbagi Sesuai Kenyamanan

Saya sebagai host tetap bisa menggunakan mobil sesuka hati karena saya bisa mengatur tanggal ketersediaan, harga dan fitur lainnya untuk disewakan pada Guest. 

Berbagi dengan Percaya Diri

Setelah mobil berhasil didaftarkan, saya sebagai host bisa langsung berkomunikasi dengan Guest. Sehingga, saya tetap bisa memantau mobilnya.

Pembayarannya cepat dan Mudah

TREVO membayar host setiap dua minggu setelah perjalanan selesai. Jadi saya bisa gajian lebih sering dibanding kantor. Pembayarannya pun mudah karena saya telah melengkapi detail data bank ke dalam aplikasi

Kata Mereka yang Menjadi Host di TREVO  

Mobil Impian Buat Apa Pun, Kapan Pun (trevo.id)

Setelah melihat pengalaman dari mereka yang menjadi host di TREVO, saya merasa mobil impian yang bisa apa pun dan kapan pun sudah semakin dekat. Mungkin, memiliki mobil lipat masih sebatas angan, tetapi punya mobil yang bisa menghasilkan uang, sudah bisa saya nikmati dari sekarang.

 

 

Comments

  1. artikelnya bermanfaat kak, pilihan yang baik untuk penghasilan sampingan kak. Sayangnya trevo belum hadir di seluruh kota di Indonesia

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya, Kak. Saya baru mendengar info Trevo di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang memang makin banyak aplikasi baru ya kak

      Delete
  3. Tulisannya bagus dan bermanfaat, apalagi bagi saya yg baru tahu istilah Trevo👍🏽

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau suka dg tulisan ini kak

      Delete
  4. tidak familiar dengan trevo tapi tulisan ini sangat informatif, terimakasih untuk ilmu barunya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa berbagi dengan tulisan kak. Jadi sama2 tau

      Delete
  5. Tulisan yang bagus dan nermanfaat. Terima kasih atas ilmu dan informasinya

    ReplyDelete
  6. Bermanfaat sekali terimakasih informasinya kak

    ReplyDelete
  7. Info dan ilmu baru seputar Trevo dan jasa yang ditawarkannya.
    Terima kasih sudah membagi pengetahuan melalui tulisan ini, Kak.

    ReplyDelete
  8. Mobil impian memang keinginan semua orang

    ReplyDelete
  9. tulisan yang cukup informatif bagi saya benar-benar awam dengan kendaraan roda empat seperti mobil. Jadi tahu tentang jenis mobil seperti trevo

    ReplyDelete
  10. Baru tahu ada yang namanya Trevo kak, mungkin di kota saya belum ada nih.

    ReplyDelete
  11. Wah setelah kenal trevo jadi bisa merencanakan sekalian ya buat nabung

    ReplyDelete

Post a Comment