Chanelmuslim.com, Media Pendidikan dan Keluarga Indonesia Islami yang Menyenangkan

#BlogCompetitionChanelMuslim.com2023
Chanelmuslim.com
Saat itu, aku tertegun cukup lama. Pernikahanku sudah didepan mata, tetapi aku merasa belum memiliki persiapan apa-apa. Bukan tentang pestanya, tapi di sini aku sedang membahas tentang ilmu sebagai bekal yang akan kubawa nanti pasca berganti status menjadi istri dan ibu.

Saat sedang kebingungan, abang tiba-tiba mengirim WhatsApp dan memberiku tautan untuk dibaca. Kami memang sering bertukar obrolan di malam hari sebelum tidur. Tak jarang, kami juga membahas tentang media pendidikan dan keluarga Indonesia, yang banyak berubah sejak memasuki era new normal.

Baca Juga: Mendunia Bersama Rumahweb, Saatnya Naik Level dengan Personal Branding yang Tepat

Tanpa menunggu lama, aku pun membuka tautan yang menuju laman Chanelmuslim.com. Saat melihat laman ini, aku merasa seperti mendapat angin segar. Karena ini jawaban dari semua pertanyaan yang sering aku resahkan.

Chanelmuslim.com

Sebagai orang yang hidup di zaman digital, kita memang dimudahkan dengan akses serba cepat dan semua berada dalam genggaman. Termasuk dalam mengakses ilmu agama.

Di Chanelmuslim.com, aku merasa terfasilitasi dan mendapat petunjuk tentang ilmu keislaman yang sangat aku butuhkan. Sejak abang memberiku tautan laman ini, kami jadi semakin aktif membahas tentang persiapan pranikah dan parenting islami di sela kesibukan masing-masing.

Karena seperti sebagian orang tua muslim lain lainnya, kami memang sangat ingin membangun keluarga yang berlandaskan keislaman.

Karena merasa sudah tidak memiliki banyak waktu lagi, setelah menyelesaikan rutinitas harian atau disela-sela istirahat, aku pun maraton membaca artikel di kanal “keluarga” dengan subkanal “Suami istri”.

chanelmuslim.com
Ilustrasi Pasangan Menimba Ilmu Agama Bersama (Pexels/ANTONI SHKRABA production)

Beragam Topik Sebagai Media Belajar Keislaman yang Menyenangkan

Topik-topik yang disajikan subkanal ini sangat menarik sehingga tanpa sadar aku sudah membaca hampir semuanya. Mulai dari Topik-Topik Obrolan yang Bisa Dibicarakan dengan Mertua agar Tidak Canggung, hingga Renungkan 6 Hal Ini Saat Kamu Bertengkar dengan Pasangan.

Aku sangat suka dengan bahasan seperti ini. Namun, selama ini aku belum menemukan referensi sumber bacaan yang tepat. Sebagai pembaca, kita memang harus selektif dalam memilih sumber bacaan.

Makanya, aku merasa sangat lega saat abang merekomendasikan Chanelmuslim.com ini. Topiknya menarik, acuan sumber tulisannya kredibel, dan susunan kalimat dalam artikelnya juga enak dibaca.

Karena sebagai penulis, aku bisa mmemperdalam ilmu agama sambil menambah diksi dan belajar menyusun kalimat dari bacaan berkualitas di laman ini.

Hal ini menjadi penting sebagai pertimbanganku, karena kualitas tulisan yang tidak rapi akan mudah membuat mata pembaca lelah.

Baca Juga: IndiHome, WiFi Anti Lelet untuk Streaming Konser Online

Selain itu, tulisan yang tidak rapi bisa membuat pesan yang ingin disampaikan dalam artikel menjadi bias karena makna yang ambigu.

Tentu hal ini akan membingungkan dan berbahaya jika pembaca salah menafsirkan ketika sedang mempelajari agama. 

Tapi, lagi-lagi aku dibuat tertegun karena abang memang paling tahu apa yang aku butuhkan melalui rekomendasi-rekomendasi yang ia berikan.

Selain mendiskusikan bacaan di subkanal “Suami Istri” dengan abang, di lain hari, aku juga membahas tentang pranikah wanita bersama sahabatku yang juga sama-sama hendak menikah dalam waktu dekat.

Ilustrasi Muslim Berdiskusi (Pexels/MART PRODUCTION)

Kami merasa beruntung banget pas lihat artikel tentang Pesan dari Seorang Relationship Coach kepada Wanita yang Sedang Dilamar hingga Lima Logika Pacaran yang Keliru.

Membuka Khazanah Ilmu Berbasis Islam

Bacaan seperti ini membuat kami-kami yang sering disebut “gadis polos” menjadi terbuka wawasan dan pengetahuannya. Ternyata, banyak sekali pemahaman kami yang selama ini keliru tentang suatu hal.

Di lain sisi, agar tidak melulu melahap hal yang serius, sesekali aku beralih ke kanal “Fashion” untuk melihat fakta bahwa menjadi syar'i juga bisa tetap fashionable, kok. Fenomena ini membuatku lebih semangat untuk mengenal islam lebih dalam dibanding sebelumnya.

Karena kalau aku sebagai calon orang tua tidak mengenal islam seutuhnya, bagaimana aku bisa mengenalkan islam pada anak-anak aku kelak? Logikanya, kan begitu.

Selain itu, topik-topik lain di laman ini juga tak kalah seru untuk dibaca. Seperti misalnya di kanal "Khazanah" dan subkanal "Kisah". Di waktu-waktu istirahat sambil menunggu waktu solat, aku bisa membaca kisah inspiratif sebagai pengingat. Karena kisah-kisah seperti ini biasanya lebih mengena di hati dibanding hanya teori yang sudah sering kita dengar melalui ustadz/ah saat di ma'had dulu.

Namun, aku tidak berlama-lama rehat dari bacaan serius karena seperti yang aku ceritakan tadi, waktuku untuk belajar tidak banyak.

Sehingga, setelah melihat gemasnya fashion para muslimah, aku kembali membaca dan belajar tentang tumbuh kembang anak, masih melalui subkanal "keluarga".

Chanelmuslim.com membuat aku memiliki pengalaman belajar keislaman yang menyenangkan. Selain memudahkan karena hanya tinggal sekali klik, aku pun merasa bisa belajar dalam waktu yang relatif singkat.

chanelmuslim.com
Ilustrasi Muslim Mengakses Chanelmuslim.com (Pexels/Monstera)

Cara ini mungkin cocok untuk tipikal orang yang cepat bosan seperti aku. Karena bacaan di Chanelmuslim.com ini relatif pendek-pendek dan disertai gambar menarik. Sehingga membuat aktivitas membaca menjadi menyenangkan.

Alhamdulillah, aku bersyukur sekali bisa menemukan media pendidikan dan keluarga Indonesia yang tepat. Semoga ulasan ini bisa membantu saudara yang sedang mencari laman belajar keislaman seperti aku.


#BlogCompetitionChanelMuslim.com2023


 

 

Comments